Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Pangdam Bersama Gubernur Kalbar Tanam Padi Perdana di Landak

 
 
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. bersama Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H. melakukan tanam padi perdana. (BORNEO/DOK)

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. bersama Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H. melakukan tanam padi perdana. (BORNEO/DOK)

BorneoNews

BORNEONEWS-   Landak    :   Panglima Kodam XII/Tanjungpura  Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. bersama Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H.  melakukan tanam padi perdana lahan cetak sawah di Kecamatan Sompak Kabupaten Landak, Sabtu (28/05/2016).

 Pangdam mengungkapkan  bahwa keterlibatan TNI dalam ‎program pendampingan petani dan cetak sawah sesuai dengan UU RI No. 34tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu kaitannya dengan Operasi Militer Selain Perang. Diantaranya membantu masyarakat seperti turut mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

 "Ini operasi kita selain perang, untuk era saat ini musuh tidak hanya menyerang menggunakan senjata langsung datang ke kita. Tapi bagaimana mereka mempengaruhi agar kita untuk tidak kembali turun ke sawah. Nanti bila sawah kita habis tidak ada lagi, maka kita akan bergantung ke negara lain untuk mendapatkan beras", tegasnya.

 Untuk menghindari hal tersebut, Pangdam mengajak masyarakat terutama generasi muda, untuk meningkatkan penegetahuan pertanian dan beramai-ramai turun ke sawah sehingga memperoleh panen besar untukmeningkatkan swasembada pangan.

GubernurKabar  Drs. Cornelis,  menghimbau Gabungan Kelompok Tani untuk proaktif dan kompak  mengatasi permasalahan petani, seperti keperluan benih padi, pupuk dan penerapan teknologi pertanian yang tepat. (*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top