Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kalteng Rakor Persiapan Atlet untuk PON dan Transpransi Anggaran

  • Oleh Marini
  • 03 Mei 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agar terselenggaranya PON Aceh-Sumut XXI 2024, terutama pada persiapan atlet dan transparansi anggaran maka Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kalteng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor KONI Kalteng, Jalan Thamrin Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus Pengprov Cabor yang akan berlaga di PON seperti Ketua Rahmat Hidayat, Sekum Ilham Busra, Ketua Harian Hasannudin, Ketua Satgas Agustan Saining.

Kegiatan ini untuk membahas kesiapan pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) yang dilaksanakan selama empat bulan kedepan. 

Selain itu, upaya yang dilakukan KONI Kalteng untuk membahas transparansi anggaran yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng atau Pemprov Kalteng untuk cabang olahraga atau cabor dapat dijalankan dengan baik untuk para atlet dalam menghadapi PON.

“Terimakasih kita sampaikan kepada pa Gubernur, Pemprov Kalteng yang telah memberikan bantuan dan mendukung anggaran untuk atlet kita membawa nama daerah Kalteng ke PON. Tentu kita harus gunakan sebaiknya, sesuai dengan keperluan, guna semangat meraih prestasi dan memperbaiki peringkat di PON nanti,” kata Rahmat.

Semua anggaran menurut dia diserahkan melalui rekening cabor dan atlet dan dipertanggungjawabkan cabor guna transparansi anggaran yang baik.

“Dengan sistem yang kita lakukan, kami yakin semua mampu melaksanakan dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Satgas Pelatprov Agustan Saining, menyebutkan tahapan kegiatan mulai pencairan hingga pelaksanaan diajukan oleh cabor kemudian melaksanakan Pelatprov. 

“Setelah cabor mengajukan, disetujui dan diserahkan langsung, hal ini dapat meningkatkan latihan dan berbagai kesiapan atlet. Kami optimis, Kalteng mampu meningkatkan prestasi di PON,” tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru