Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Digendong Gubernur, Balita Perempuan Malah Nangis

  • Oleh Budi Baskoro
  • 29 Mei 2016 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melihat ada anak-anak kecil yang turut menyambutnya, Sugianto Sabran tak kalah antusias. Gubernur Kalimantan Tengah yang baru itu, menghampiri. Tetapi,  sayangnya balita perempuan itu malah sedikit ketakutan, dan menangis. Orang-orang pada tertawa.

Itu terlihat Minggu (29/5/2016) siang, ketika Sugianto berjalan di Jalan Pangeran Antasari, jelang kantor Borneonews-Palangka Post, dan BPR Tanjung Lingga, menuju kediaman pribadinya di Jalan Ancis Pangkalan Bun. Mantan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, senantiasa mendekati anak-anak, bayi dalam gendongan ibunya, juga orang-orang tua, yang sabar menyambut kepulangannya ke Bumi Marunting Batu Aji.

Tiap bertemu anak-anak, terutama balita, Sugian cekatan menghampiri. Ia mengusap-usap kepala anak-anak, mencium ubun-ubun, sambil berkomat-kamit seperti memanjatkan doa. Air mukanya teduh, memancarkan ketenangan setiap bertemu anak-anak. Wajahnya terlihat bahagia, matanya nampak berkaca-kaca.

Tidak jarang Sugian menggendong si anak, mencium ubun-ubunnya, atau pipinya, terus mengusap-usap kepalanya. Kalau anak-anak agak besar, atau usia sekolah, ia antusias menjabat tangannya, sambil tak lupa mengusap-usap kepala, atau lengannya, disertai pesan; "Kamu rajin belajar ya, jangan banyak main. Harus belajar keras."

Sugianto Sabran dan rombongan, tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Minggu (29/5/2016) siang. Ia terlihat ditemani Hamdhani, anggota Komisi IV DPR RI asal Kalimantan Tengah dan mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran. Juga ada Abdul Razak, Ketua Golkar Kalteng, yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng, dan lainnya.

Seperti dilaporkan Raden Ariyo, wartawan Borneonews, setelah turun dari pesawat Garuda Indonesia yang membawanya dari Bandara Cilik Riwut Palangka Raya, Sugianto memisahkan diri dari rombongan. Gubernur yang ramah ini, mendekat ke kerumunan warga yang antusias menyambut kedatangannya. "Pak Sugian. Selamat atas pelantikannya ya pak," ucap salah seorang warga saat Gubernur baru itu mendekat ke arah warga yang berkerumun di pinggir pagar, Minggu (29/5/2016). (Naz/N).

Berita Terbaru