Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DJKN Kalselteng Sosialisasi Lelang saat "Car Free Day"

  • Oleh ANTARA
  • 07 Mei 2024 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Banjarbaru - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (DJKN Kalselteng) mensosialisasikan dan mengenalkan soal lelang kepada masyarakat saat hari bebas berkendaraan atau "Car Free Day" (CFD) pada momen HUT ke-116 Lelang Indonesia.

Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Kalselteng Rizcka Adhitama di Banjarbaru, Selasa, mengatakan kegiatan edukasi itu mengambil tema “Modernisasi Regulasi dan Layanan Lelang Menyongsong Era Industri 5.0” dengan jargon “Pasti Prosesnya, Bagus Harganya”.

“Kami ingin meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang lelang. Pada momen olahraga, kami simulasikan tentang lelang kepada masyarakat yang berhadir,” ujarnya.

Selain simulasi lelang, Rizcka menyebutkan pihaknya menggelar sosialisasi anti korupsi yang dipandu dua Penyuluh Anti Korupsi DJKN Kalselteng, yakni Kepala Bagian Umum DJKN Kalselteng Eny Susanti dan Kepala Subbagian Keuangan DJKN Kalselteng Bambang Sugiyono.

“Edukasi dan sosialisasi tak hanya lewat lisan, kami juga membagikan cenderamata yang memuat informasi tentang lelang, layanan yang dapat diakses dengan memindai kode QR, dan terdapat nomor urut di belakang kipas sebagai hadiah doorprize usai pelaksanaan Car Free Day,” tuturnya.

Melalui sosialisasi lelang pada Car Free Day itu, Rizcka berharap pengetahuan masyarakat semakin bertambah sehingga lebih mengenal tentang lelang dan menjadikan lelang sebagai salah satu pilihan utama dalam transaksi jual beli khususnya di wilayah Kalsel dan Kalteng.

Menurut dia, pelaksanaan lelang melalui DJKN telah dilindungi hukum karena langsung berada dalam pengawasan negara serta dijamin keamanannya oleh Kementerian Keuangan.

“Tentu kami berharap pada momen HUT 116 Lelang Indonesia, lelang semakin dikenal masyarakat dan semakin memasyarakat,” ujar Rizcka.

ANTARA

Berita Terbaru