Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMPTSP Kotim Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Mei 2024 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan sosialisasi implementasi perizinan berusaha dan pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, Selasa, 7 Mei 2024.

"Harapan akhir yang kita inginkan yaitu ada satu pemahaman dari kami selaku pelayan dengan pelaku usaha yang dilayani. Mereka bisa mengerti dan memahami tata cara mengurus usaha," kata Kepala DPMPTSP Kotim Diana Setiawan.

Kegiatan tersebut digelar di Aquarius Boutique Hotel. Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotim Alang Arianto mewakili Bupati Halikinnor untuk membuka kegiatan tersebut.

Sosialisasi tersebut dihadiri 100 pelaku usaha dari berbagai sektor di Kotim. Adapun 4 narasumber yang menjadi pengisi acara tersebut yaitu dari DPMPTSP Kalimantan Tengah, DPMPTSP Kotim, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotim, dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kotim.

"Pelaku usaha harus memahami cara melakukan pelaporan mengenai tenaga kerja dan modal usaha melalui sistem," ujarnya.

Laporan tersebut akan diawasi melalui aplikasi oleh kementerian dan DPMPTSP Kotim. Jika laporan tidak ditemukan pihaknya akam menyurati perusahaan.

"Kalau surat tidak ditanggapi maka usahanya bisa kami tutup," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru