Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Pemprov Diminta Perkuat Database Pendidikan

 
 
Anggota DPRD Kalimantan Tengah Dapil II, Kabupaten Kotim dan Seruyan, Artaban menyerap aspirasi masyarakat dalam rangkain kegiatan reses perseorangan, beberap waktu lalu. BORNEONEWS/PPOST/ARIANATA

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Dapil II, Kabupaten Kotim dan Seruyan, Artaban menyerap aspirasi masyarakat dalam rangkain kegiatan reses perseorangan, beberap waktu lalu. BORNEONEWS/PPOST/ARIANATA

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diminta memperkuat database pendidikan. Seperti data akreditasi sekolah sebagai dasar untuk merencanakan pembangunan di bidang pendidikan yang lebih terencana dan tepat sasaran,

“Pemprov melalui dinas terkait harus memperkuat database pendidikan, karena sangat penting untuk menunjang pembangunan pendidikan,” ucap anggota Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, yang menangani bidang pendidikan, Hj. Prihati Titik Mulyani, di DPRD Kalteng, Palangka Raya, Senin (30/5/2016).

Srikandi Partai Nasdem Kalteng ini, juga menyarakan, agar ada koordinasi yang baik dari Disdik Kalteng dengan Disdik di seluruh kabupaten/kota se Kalteng dalam penyusunan database. “Untuk memperkuat database perlu ditingkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, dengan menerapkan pola transparansi.”

Ia juga meminta agar Dinas Pendidikan Kalteng mengadakan survei kepuasan masyarakat untuk menilai respons dan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan pendidikan.

Di samping itu, mengingat adanya perubahan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dan pendidikan kejuruan menjadi kewenangan pemerintah provinsi. DPRD Kalteng juga menyarankan Pemprov Kalteng lebih mengintensifkan kembali koordinasi.

Wakil Rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng III, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara ini juga memberikan apresiasi atas capaian program pembangunan dibidang pendidikan yang telah dicapai pada 2015 lalu. Baik pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), keberhasilan penurunan Buta Aksara, Peningkatan Angka Partisipasi Murni (APM) SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

“Untuk capaian ini patut kita berikan apresiasi yang tentunya dengan tingkat capaian ini hendaknya terus dipertahankan bahkan untuk terus ditingkatkan,” katanya. (ARIANATA/N).


 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top