Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiket Pesawat Jurusan Sampit-Semarang dan Surabaya Ludes Terjual

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2016 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Arus mudik menjelang lebaran rupanya sudah mulai terlihat, bahkan bisa dikatakan padat. Sebagaimana yang ditunjukkan pada arus mudik 2016 ini, semua tiket pesawat tujuan Semarang dan Surabaya ludes dipesan penumpang.

Habisnya tiket tersebut mulai sepekan sebelum bulan suci Ramadhan berlangsung hingga 5 Juli 2016. 

"Iya sudah habis pesawat Kalstar tujuan Surabaya dan Semarang, dan itu sudah lama sebelum lebaran," ujar Isra Bahri, pemilik agen tiket Alfata, Senin (13/6/2016). 

Untuk tiket pesawat yang tersedia saat ini hanyalah tujuan Banjarmasin, Pelangka Raya, Pontianak, dan Pangkalan Bun. Sedangkan untuk tujuan luar Kalimantan hanya tinggal satu tujuan, yakni Jakarta. Kursi yang dipesan sudah mencapai 60% lebih. 

"Hanya Sampit-Jakarta saja yang masih ada yang belum terpesan, dengan harga berkisar antara Rp1 juta hingga Rp1.5 juta," ungkap Bahri. 

Sementara Sales Marketing Kalstar Sampit Asef Syaifudin mengatakan, peningkatan jumlah penumpang di Bandara H Asan ini memang sudah meningkat dari jauh-jauh hari sebelum Ramadan. Sedangkan pemesanan tiketpun juga mengalami hal yang sama. 

"Tidak ada tempat lagi, untuk dua tujuan tersebut. Dan hanya Jakarta saja yang masih ada kursi kosong," kata Asef.

Dengan penuhnya penumpang tersebut, pihak Kalstar belum bisa memastikan apakah nantinya ada penambahan jadwal penerbangan atau tidak. Sedangkan saat ini ada tiga kali penerbangan dari Kalstar di Bandara H Asan. (M HAMIM/*)

Berita Terbaru