Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berbuka Puasa Bersama Membangun Kemitraan

  • Oleh M. Rifqi
  • 14 Juni 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Berbuka puasa bersama harus dimaknai positif. Selain wadah silaturahim juga menjadi spirit untuk meningkatkan kemitraan yang semakin kokoh, guna mendukung berbagai agenda eksekutif dan legislatif.

Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli mengungkapkan hal tersebut, saat buka puasa bersama DPRD Kotim, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kotim, Sampit, Senin (13/6/2016).  Tampak hadir Bupati Kotim, Supian Hadi dan Wakil Bupati Kotim, M Taufiq Mukri, Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), serta pimpinan SKPD.

'Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membangun kemitraan dengan seluruh elemen yang menjadi mitra DPRD,' kata ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli.

Terkait pencapaian kinerja yang sudah dicapai pihaknya, menurut Jhon, DPRD bersama pemerintah daerah sudah melahirkan beberapa produk hukum. Masing - masing berupa peraturan daerah dan satu materi tentang rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kotim Tahun Anggaran 2015.

Ada 12 rekomendasi yang menjadi catatan kami terhadap LKPj Bupati Kotim 2015. Salah satunya agar setiap kegiatan yang bersiat lanjutan bisa dianggarkan untuk tahun berikutnya.

'Seperti pembangunan infrastruktur Desa Setiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, jembatan di Kecamatan Mentaya Hulu, juga jalan di Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, harapan kami bisa dilanjutkan,' ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Bupati Supian Hadi, mengatakan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dipengaruhi hubungan eksekutif, legislatif dan hubungan-hubungan kelembagaan lainnya seperti dengan FKPD. Hubungan antara DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Kotim selama ini berjalan cukup harmonis dan konstruktif.

'Kemitraan yang harmonis tersebut telah mendorong penyelenggaraan pemerintahan daerah berlangsung semakin efektif,' kata dia.

Menurutnya, kemitraan eksekutif, legislatif dan semua kelembagaan pemerintah daerah dan lainnya yang berjalan cukup efektif ini  tidak terlepas dari komitmen utuh dari para pimpinan lembaga. Karena itu, dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan serta anggota lembaga dan lainnya yang telah bersinergi untuk membangun Kabupaten Kotim.  

Buka puasa bersama ini juga diisi dengan tausiyah dibawakan oleh Ustaz Samsuddin yang juga Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kotim. (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru