Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelindo Sampit Siap Relokasi Aktivitas Bongkar Muat ke Pelabuhan Bagendang

  • Oleh Rafiuddin
  • 05 Juli 2016 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) mengirimkan surat kepada PT Pelindo III meminta seluruh kegiatan bongkar muat barang di Terminal Pelabuhan Sampit, pada 2017 seluruhnya dipindahkan ke Terminal Bongkar Muat Pelabuhan Bagendang.

General Manager PT Pelindo III Cabang Sampit, Agus Dwi Wahyono mengungkapkan, sudah menerima surat dari Pemkab Kotim tersebut. Menurutnya, PT Pelindo III siap memindahkan seluruh kegiatan bongkar muat ke Terminal Pelauhan Bagendang Sampit pada 2017 mendatang.

Namun pihaknya juga mengharapkan untuk kegiatan kapal penumpang masih dapat dilakukan di Terminal Pelabuhan Sampit, mengingat infrastruktur di Terminal Pelabuhan bongkar muat Bagendang masih belum mendukung.  'Karena ini adalah permintaan dari Pemkab Kotim, maka kita harus siap 2017 mendatang,' ujarnya kemarin.

Sementara itu Bupati Kotim, Supian Hadi juga menyampaikan, Pemkab Kotim ingin memfokuskan kawasan Pelabuhan Sampit dan Ikon Jelawat sebagai kawasan wisata. Sehingga kegiatan bongkar muat kapal di kawasan tersebut diharapkan pada 2017 sudah pindah ke Bagendang.

'Untuk kegiatan kapal penumpang kita juga menyadari di Bagendang masih belum siap, infrastruktur pendukungnya dan tidak masalah kalau masih beraktivitas di Pelabuhan Sampit,' kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin (4/7/2016).

Pemerintah daerah memprogramkan, kawasan pelabuhan penumpang Sampit akan dibangun fasilitas pendukung pariwisata sehingga berdampingan dengan patung Ikan Jelawat. Baik itu berupa hotel atau apapun namanya sehingga mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung di Bumi Habaring Hurung. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru