Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Kinerja Dinsosnakertrans Katingan

  • Oleh Hairul Saleh
  • 30 Juli 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) atas kinerjanya telah menyelesaikan' tahapan-tahapan kerja di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Hyang Bana, Kecamatan Sanaman Mantikei.

"DPRD Katingan memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Dinsosnakertrans yang salah satunya telah menyelesaikan tahapan-tahapan kerja di UPT Hyang Bana yaitu membagikan sertifikat hak milik atas tanah untuk warga masyarakat transmigrasi tersebut," kata Karyadi kepada PPost, di Kasongan, Jumat (29/7/2016).

Karyadi menyebutkan, trans Hyang Bana telah dihuni sebanyak 1.889 jiwa terdiri dari warga Yogyakarta dari  125 kepala keluarga (KK), Jawa Barat 75 kk, Lampung 61 kk, Banten 36 kk, dan translokal Kalimantan Tengah sebanyak 320 kk.

Sedangkan Persil sertifikat yang telah dibagikan pada Kamis (28/7/2016) adalah LP 500 persil dan LU 1 312 persil selanjutnya masih dalam proses 400 persil untuk tahap 2 dan tahap 3 dalam pengajuan. Pada acara penyerahan sertifikat tersebut juga dihadiri oleh Asisten Setda Katingan, Jainudin Sapri, Kadis Dinsosnakertrans Kesmy Pandiangan, Kepala BPN Kasongan, Kornelia Sandy.

Legislator Partai Demokrat itu berharap, dengan telah diserahkannya setifikat itu warga penghuni UPT Hyang Bana dapat lebih meningkatkan lagi upaya untuk mengolah lahan untuk meningkatkan aktiiftas ekonomi, seperti berkebun dan lain sebagainya.

"Kita harapkan juga pihak dinas terkait untuk menunjukkan kembali hasil kinerja yang lebih baik lagi pada sektor transmigrasi ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan program transmigrasi ini memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat," kata Karyadi. (HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru