Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motor Dinas Kades Tetei Lanan Raib Dibawa Kabur Pencuri Ngaku Polisi

  • Oleh Uriutu
  • 03 Agustus 2016 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Sepeda motor dinas Gama (53), Kepala Desa (Kades) Tetei Lanan, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan (Barsel). Motor Kawasaki KLX nopol KH 6381 DY, yang sehari-hari dipakai Gama raib dibawa kabur oleh orang yang mengaku anggota polisi, Senin (1/8/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

'Kades melaporkan bahwa motor dinasnya Kawasaki KLX telah dibawa kabur oleh orang yang mengaku anggota polisi,' kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kasat Reskrim Polres Barsel, AKP Ahmad Budi Martono kepada Borneonews, Rabu (3/8/2016). 

AKP Ahmad Budi Martono mengatakan, setelah kejadian tersebut Kades Tetei Lanan, Gama, langsung melapor ke polisi. Hari itu, usai pulang kantor, sang kades mampir di rumah warganya, Tengkor. Di rumah itu, juga ada wrga lainnya, Andiko. Saat bersamaan datanglah seseorang yang mengaku sebagai anggota polisi dan meminta tolong untuk diantar ke Buntok.

'Kades pun menyuruh Andiko mengantar orang tersebut ke Buntok, mengendarai motor dinas Kades,' bebernya.

Sementara itu berdasarkan keterangan Andiko, oknum yang mengaku polisi itu, membawa Andiko menuju Ampah, Kabupaten Barito Timur (Bartim). Dalam perjalanan di sekitar wilayah Desa Lampeong, tersangka berhenti di warung penjual BBM. Saat Andiko lengah, tersangka tancap gas lari membawa kabur motor kades.

'Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Semoga tidak terlalu lama kasus ini terungkap,' ucap Kasat Reskrim Polres Barsel, AKP Ahmad Budi Martono. (Uriutu Djaper/N).

'

Berita Terbaru