Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

700 Rider Ramaikan One Day Adventure Kasongan Kota Hijau 2016

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Agustus 2016 - 11:40 WIB

BORNEONEWS-Kasongan,  Sebanyak 700 rider dari berbagai wilayah kabupaten di Kalteng dan Kalsel ikut meramaikan gelaran bertajuk One Day Adventure Kasongan Kota Hijau, Sabtu (6/8).

Ratusan rider dalam rangka memperingati HUT Katingan ke 14 dan HUT RI ke 71 itu mulai star dari Lapangan Sport Center Kasongan pukul 09.30 Wib.

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie mengibarkan bendera star tanda dimulainya adventure tersebut.

Orang nomor satu di Katingan ini bersama isterinya Endang Susilawatie juga ikut menjadi peserta adventure menunggangi motor trail berbaur dengan peserta yang menempuh jarak sekitar 65 Km itu.

Adventur tersebut juga diikuti Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Edi Pratowo dan 60 peserta lainnya dari Pulpis yang tergabung dalam tim Pultrek.

Selain itu juga diikuti Ketua DPRD Bartim, Wakil Ketua DPRD Kota Palangkaraya. Kemudian Kapolres Katingan dan Kapolres Kotim,

Dalam kesempatan itu, Bupati Ahmad Yantenglie mengatakan jika even one day adventure kali ini lebih mengedepankan silaturahmi persahabatan antara peserta daerah satu dengan daerah lainnya.

"Jadi Kasongan Kota Hijau one day trail adventure ini bukan tantangan jalur, tapi yang dikedepankan adalah silaturahmi dan persahabatan," tutur Bupati Ahmad Yantenglie.

Even itu juga untuk mengajak masyarakat maupun para rider mencintai lingkungannya.

Ketua panitia One Day Trail Adventur Ignatius Mantir L Nussa mengatakan jika berdasarkan catatan panitia bahwa jumlah rider yang mengikuti even ini sebanyak 700 peserta.

"Ini dalam rangka memperingati HUT Katingan ke 14," sebutnya.

"Mari kita nikmati perjalannya, jalur yang kita tempuh 65 km, dan ada beberapa pos yang dipersiapkan," kata Mantir..

Kapolres Katingan AKBP Tato P Suyono mengingatkan para rider harus menjaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan di sekitar serta menjaga lingkungan. "Kita jaga silaturahmi. Dan saat di lapangan saling bantu membantu, sebab adventure ini bertujuan bagaimana menjaga kekompakan bersama," pesan Kapolres.  (GP/*)

Berita Terbaru