Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Agustus 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danrem 102 Panju-panjung/Palangka Raya, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto nyatakan perang terhadap narkoba. Ia menegaskan agar semua Dandim di Kalimantan Tengah (Kalteng) aktif mengecek anggotanya baik di luar maupun di dalam, supaya tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam bisnis narkoba. Jika ada TNI terlibat, akan ditindak tegas, sampai dicopot.

'TNI betul-betul menyatakan perang terhadap narkoba. Tidak ada ampun bagi siapa saja yang terlibat. Dan kalau ada anggota yang tertangkap oleh pihak lain, jabatannya akan kita copot,' tegas Danrem Palangka Raya, Kolonel Arh. Purwo Sudaryanto, di Palangka Raya, Kamis (11/8/2016).

Ungkapan Purwo ini sebagai bentuk penegasan agar tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam bisnis narkotika, mengingat sampai sekarang jaringan tak pernah berhenti meskipun sudah banyak pengedar maupun bandar yang ditangkap.

Purwo menyampaikan, saat ini ada enam anggota TNI yang sedang menjalani proses sidang di Pengadilan Militer, Banjarmasin. Terkait apakah mereka masih layak menjadi anggota TNI, itu tergantung putusan sidang nantinya. 'Tahun kemarin, ada dua anggota yang diberhentikan. Sekali lagi, kita nyatakan perang terhadap narkoba dan tidak ada ampun,' tuntas Purwo. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru