Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budi Ditangkap karena Mengaku Polisi untuk Nikahi Perempuan Idaman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Agustus 2016 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas di Polsek Cempaga, seorang pria bernama Budi (34) warga Gg Baiturahman, Jl Samudera, Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, langsung ditangkap jajaran Polsek Korta Besi.

Budi melakukan itu agar dapat menikahi perempuan idamannya yang berinisial EL, 32 yang bekerja sebagai guru kontrak di sekolah menengah pertama (SMP). Namun belum sempat hajatnya itu tercapai, rupanya kedok tersangka diketahui keluarga korban, yang langsung menangkap dan menyerahkannya ke mapolsek.

'Iya ada seorang laki-laki yang mengaku sebagai polisi. Saat ini sudah kami tahan, dan dalam pemeriksaan. Hal itu dilakukan agar bisa mengungkap apakah ada korban lain selain perempuan itu,' ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Sugeng, Rabu (24/8/2016).

Untuk meyakinkan korbannya, polisi gadungan tersebut memakai seragam serta beberapa aksesoris polisi. Sehingga hal itulah yang membuat korban percaya hingga mau dinikahi pria tersebut yang direncanakan pada Minggu (21/8/2016).

'Mereka berpacaran sejam Maret 2016 lalu, dan hingga akhirnya terbongkar beberapa hari sebelum jadi nikah pada Minggu (21/8/2016) kemaren,' ungkap Sugeng.  

Sementara, penyamaran polisi gadungan tersebut berjalan ketika dia berkenalan dengan korban pada Maret 2016. Disitulah Budi mengaku dirinya adalah aparat yang bertugas di Polsek Cempaga. Bahkan beberapa kali bertemu, tersangka memakai seragam polisi. Hingga hal itupun membuat sang wanita terpesona dan mau menerima cinta pria tersebut.

Setelah beberapa bulan berpacaran, keduanya langsung membawa hubungan mereka ke pelaminan, dan rencananya akan melaksanakan pernikahan pada Minggu (21/8/2016).

Namun belum sempat terlaksana pernikahan itu, identitas Budi pun terbongkar. Keluarganya yang penasaran mencoba menelusuri keanggotaan polisi tersangka. Namun tidak ada satupun aparat bernama Budi yang bertugas di Polsek Cempaga.

Sehingga pada saat hendak melangsungkan pernikahan, Budi langsung ditangkap oleh keluarga korban dan menyerahkannya ke Polsek Cempaga. (M HAMIM/m)

Berita Terbaru