Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parlas Nababan Targetkan Desember PN Palangka Raya Akreditasi

  • Oleh Roni Sahala
  • 25 Agustus 2016 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya, Parlas Nababan, targetkan PN Palangka Raya sudah terakreditasi, Desember 2016. Untuk itu dia melakukan banyak pembenahan. Pembenahan dilakukan di banyak sektor sambil mempersiapkan permohonan akreditasi ke MA. Targetnya, sebelum tim penilai turun, PN Palangka Raya sudah terasa ramah dan nyaman sebagai rumah pencari keadilan.

"Kita lakukan pembenahan dulu kemudian kita ajukan ke Mahkamah Agung (MA). Target kita Desember nanti PN Palangka Raya sudah terakreditasi," kata Ketua PN Palangka Raya, Parlas Nababan, di Palangka Raya, Kamis (25/8/2016).

Semenjak Parlas yang terkenal saat menjadi hakim di PN Palembang menduduki kursi ketua, banyak perubahan di PN Palangka Raya. Gedung yang sebelumnya terkesan kumuh dan jorok, kini berubah drastis. Di setiap sudut ruangan kini ditempatkan tanaman hias dan disediakan bak sampah. Bahkan Parlas merencanakan dalam waktu dekat akan membuat taman bermain bagi anak-anak di area gedung pengadilan.

"Kurang dikit biasa, tak ada yang sempurna. Nanti kita buat tempat bermain anak-anak. Jadi anak-anak bisa bermain dan tak masuk ke ruang sidang," papar Parlas.

Selain membenahi gedung, Parlas juga melakukan perubahan untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya membuat meja informasi dan pelayanan seperti di bank dan memperbanyak papan informasi. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah para pencari keadilan. Untuk itu sesuai bisik-bisik di kalangan pegawai, Parlas bahkan menggunakan kocek pribadi.

Selain dari segi tampilan, Parlas jug melakukan pembenahan pelayanan dan administrasi. Dia juga mengatur jadwal sidang agar bisa selalu tepat waktu. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru