Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Bidan di Sukamara Ikuti Tes Tertulis Kemenkes

  • Oleh Norhasanah
  • 01 September 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sebanyak lima orang tenaga bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Sukamara mengikuti tes tertulis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Mereka diharapkan lulus sehingga kebutuhan bidan di wilayah yang dipimpin Bupati Sukamara, Ahmad Dirman itu dapat terpenuhi.

"Lima bidan yang  mengikuti tes itu, bertugas di lima Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang terpisah. Yaitu, di Desa Sie Pasir, Desa Pulau Nibung, Desa Semantun, Desa Kenawan dan Desa Lupu,' kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Junaidin Tarigan, Kamis (1/9/2016).

Menurut Junaidin, bidan yang mengikuti tes tersebut sudah memiliki pengalaman cukup, karena dengan status PTT, mereka sudah bertugas lebih dari  dua tahun. Dengan begitu pula, lima bidan itu secara kultur masyarakat lima desa ini sudah cukup dikenal masyarakat.

Kadis Kesehatan mengharapkan kelima bidan tersebut dapat mengikuti tes dengan baik serta lulus, sehingga dapat kembali bertugas dan kebutuhan tenaga kesehatan khusunya bidan di desa bisa terpenuhi. 'Kita khawatir jika mereka tidak lulus tes, karena jika tidak lulus tes akan mengurangi tenaga bidan yang memang dibutuhkan,' ucap Tarigan.

Kadis Kesehatan Sukamara, Junaidin Tarigan mengungkapkan, kebutuhan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan tenaga teknis lainnya, semua sudah terpenuhi. 'Untuk Poskesdes maupun di Puskesmas kita sudah bisa memenuhi kebutuhan tenaga medisnya.' (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru