Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Kebagian Sapi Limousin 1 2 Ton dari Jokowi

  • Oleh Rafiuddin
  • 09 September 2016 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Kotawaringin Timur kebagian seekor sapi Limousin seberat 1,2 ton dari Presiden Joko Widodo, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, 12 September mendatang. Rencananya sapi dari Jokowi itu, akan disembelih di halaman Masjid Agung Wahyu Al Hadi, di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 3 Sampit.

'Saat ini posisi sapi kurban bantuan dari Presiden RI masih di Palangka Raya, kemungkinan Sabtu (10/9/2016) akan dikirim ke Sampit,' ucap Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kotim, Multazam,  di Sampit, Jumat (9/9/2016).

Multazam mengungkapkan, pembagian daging kurban nantinya sudah dibentuk panitia khusus yang mengurus pemotongan dan juga pendistribusian daging di masjid tersebut. Diperkirakan ada sekitar 1000 bungkus daging sapi yang akan dibagikan dari potongan sapi limousin itu apabila pembagian dilakukan sebanyak setengah kilo per bungkus.

'Nanti sistem pembagian daging menggunakan kupon, rencananya daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat umum terutama yang berhak menerimanya,' tuturnya.

Kepala Dinas Pertanian, Perternakan, Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (DP3KP) Kotim I Made Dikantara menambahkan apabila jenis sapi limousin sebesar 1,2 ton yang dipotong, kurang lebih 40 sampai 50% daging yang dapat dibagikan atau sekitar 400 sampai 450 kilogram. Dia juga mengaku akan terus memantau kondisi kesehatan sapi tersebut sampai nanti saat pemotongan hewan dilakukan.

'Jadi kalau dibagikan sebanyak 1 kilogram per bungkus diperkirakan ada 400 sampai 450 bungkus. Tapi kalau setengah kilogram kemungkinan bisa mencapai 800 sampai 1000 bungkus ditambah dengan tulang-tulangnya,' jelasnya. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru