Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMII Palangka Raya Sembelih dan Distribusikan Kurban

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 September 2016 - 15:13 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palangka Raya melakukan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1437 Hijriyah.  Penyembelihan dan pendistribusian dilakukan hari ini, Selasa (13/9/2016) di Sekretariat PMII Jalan G Obos VII Palangka Raya.

Mahasiswa yang menjadi 'warga pergerakan- sebutan untuk anggota PMII- bergotong royong untuk melaksanakan semua proses mulai penyembelihan dan pembagian dagingnya. Warga kurang mampu di sekitar sekretariat menjadi sasaran pendistribusian.

'Dari rumah pergerakan ini, kami ingin berbagi kemanfaatan kepada sesama. Sesuai dengan momentum Idul Adha yang esensinya mengingatkan kita untuk meneladani semangat keikhlasan yang ditauladankan Ibrahim dan anaknya,' kata Ketua Peng urus Cabang (PC) PMII Palangka Raya, Surya Noor kepada Borneonews, usai penyembelihan.

Surya menuturkan, pengurus sudah membagi jumlah penerima dalam bentuk kupon sebanyak 120 lembar. Hanya 67 kupon untuk anggota PMII, selebihnya yang justru lebih banyak adalah dibagikan ke warga sekitar. Semoga pembagian daging qurban ini, kata dia, meskipun sederhana tetapi menjadi motivasi untuk selalu bisa berbagi kepada sesama.

'Dari seekor sapi tersebut dihasilkan sekitar 120 bungkus daging yang kemudian dibagikan kepada warga pergerakan (Anggota PMII) yang tidak pulang kampung sebanyak 67 bungkus, lainnya yaitu 133 bungkus dibagikan kepada warga sekitar G. Obos,' terangnya.

Mengenai asal hewan kurban, Surya menuturkan pihaknya mendapat bantuan seekor sapi berukuran besar dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) beberapa hari lalu.

'Kami keluarga besar PMII mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sugianto karena telah memberikan kepercayaan kepada PC. PMII Kota Palangka Raya untuk menyelenggarakan ibadah qurban ini. Semoga ini menjadi kebaikan dan ibadah sosial yang mendapat tempat di sisi-Nya,' tuturnya. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru