Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sampit Sakit Diminta Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh M. Rifqi
  • 19 September 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mengharapkan agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit meningkatkan pelayanan. Pelayanan optimal tidak hanya diberikan kepada pasien umum dengan kelas VIP atau VVIP, namun harus merata ke seluruh pasien, seperti pemegang kartu Jamkesda, dan BPJS. 

"Jangan ada perbedaan. Semua pasien di rumah sakit berhak mendapatkan pelayanan terbaik, sekalipun pengguna Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) maupun peserta BPJS," kata dia, saat dihubungi, Minggu (18/9/2016). 

Menurut politisi Partai Golkar itu, dengan tidak adanya perbedaan pelayanan kepada seluruh pasien, penilaian masyarakat yang selama ini mencitrakan kualitas pelayanan rumah sakit yang kurang maksimal terhadap pasien kelas dua dan tiga, perlahan akan hilang. 

Pelayanan maksimal yang dimaksud tidak hanya dari segi pelayanan medis yang diberikan perawat maupun dokter. Tetapi juga kebersihan dan kenyamanan ruang rawat inap, toilet maupun fasilitas lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Rudi, selama ini banyak keluarga pasien yang tidak berani protes atas pelayanan rumah sakit selama mereka berada di RSUD. Sebab, mereka khawatir keluhan ketidakpuasan pelayanan rumah sakit akan berdampak terhadap tidak maksimalnya pelayanan keluarga mereka yang sedang dirawat. 

"Kami sarankan RSUD dr Murjani membuat kotak keluhan pelayanan, atau direkturnya sering-sering turun berdialog dengan pasien atau keluarganya terkait palayanan di rumah sakit," ucap dia. (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru