Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Imbau Semua Elemen Jangan Saling Menghujat Jelang Pilkada

  • Oleh Uriutu
  • 22 September 2016 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengimbau kepada semua elemen jangan saling menghujat dan memfitnah jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),

 'Saya minta kepada masyarakat maupun tim sukses dapat menahan diri dengan tidak saling menyerang, memfitnah dan menghujat pasangan lainnya,' kata Sugianto Sabran kepada Borneonews usai perayaan HUT Barito Selatan, Rabu (21/9/2016). 

Ia juga mengimbau kepada calon bupati dan calon wakil bupati yang maju di pilkada Barito Selatan nantinya agar dalam berkampanye menggunakan ide-ide yang baik. 

'Jadi petarung sejati dan berkampanyelah secara santun dan beretika,' tegas dia. 

Karena, lanjut dia, ia menginginkan pelaksanaan Pilkada baik di Barito Selatan maupun di Kota Waringin Barat bisa terselenggara secara tertib, lancar, aman dan damai.     

Dengan demikian, maka pada saat pelaksanaan Pilkada 15 Februari 2017 seluruh komponen masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara langsung, umum, bebas dan rahasia. 

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada supaya menjaga netralitasnya pada saat pelaksanaan Pilkada. 

Sebab, lanjut dia, hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. 

'Jika ketahuan tidak netral, saya tidak akan ragu memberikan hukuman disiplin kepada pegawai negeri sipil yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,' tegasnya. (URIUTU DJAPER/m).

Berita Terbaru