Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri LHK Siti Nurbaya Akan Tinjau Lahan Gambut di Kalimantan Tengah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Oktober 2016 - 11:19 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Belum sepekan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kedatangan seorang menteri lagi. Senin lalu Menteri Kesehatan Nila F Moeloek datang ke Kabupaten Gunung Mas dalam rangka Pencanangan Eleminasi Kaki Gajah, Jumat besok giliran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar datang.

Menteri Nurbaya dijadwalkan melakukan kunjungan ke Provinsi berjuluk 'Tambun Bungai' ini dalam rangka memonitor sejauh mana penanganan lahan gambut dan upaya pelestarian lingkungan dengan pembukaan lahan tanpa bakar (PLTB). Rencananya, Menteri di Kalteng selama dua hari, 7-8 Oktober 2016. Kedatangan Nurbaya juga kali dua di Palangka Raya. Sebab sebelumnya, dia pernah datang dengan Presiden Jokowi saat berlangsung Kabut Asap.  Tetapi ini merupakankedatangannya yang ketiga ke Kalimantan Tengah. Karena pada awal menjabat, Menteri  Siti pernah datang ke Pangkalan Bun, juga bersama Presiden Jokowi. 

'Rombongan dari Jakarta diperkirakan tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (7/10/2016) sore. Kemudian pada malam harinya, Menteri LHK akan menggelar pertemuan dengan Gubernur Sugianto Sabran,' terang Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalteng, Marianitha, Kamis (6/10/2016) dalam rilis yang diterima Borneonews tadi malam.

Termasuk dalam rombongan Menteri LHK kali ini, lanjut dia, antara lain Kepala Badan Restorasi Gambut, Dirjen PSKL, Dirjen PDASHL, Dirjen PPKL, Dirjen Penegakan Hukum, Kepala P2 SDM, Staf Khusus Menteri LHK, Penasehat Senior Menteri LHK serta sejumlah pejabat Kementerian LHK lainnya.

'Selanjutnya pada Sabtu (8/10), Menteri dan rombongan diagendakan meninjau Lahan Gambut Tanpa Bakar (kebun milik Taman) di Kelurahan Kelampangan serta menuju Hutan Gambut Jumpun Pambelom di Km 30 Pulang Pisau untuk berdialog dengan masyarakat setempat.

Selanjutnya, Menteri dan rombongan dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Bupati Pulang Pisau di Rumah Dinas Bupati sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan darat ke Desa Mentangai Hulu, juga dalam rangka untuk berdialog dengan masyarakat setempat.

'Menteri dan rombongan kembali ke Jakarta pada Minggu (9/10) pagi, bukan melalui bandara Kalteng melainkan melalui Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin,' tutupnya. (ROZIKIN/*)

Berita Terbaru