Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMK Tewas dan 1 Lainnya Kritis karena Tabrak Pembatas Jembatan Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Oktober 2016 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jembatan Kasongan di Jalan Tjilik Riwut yang melintang di Sungai Katingan, Kabupaten Katingan, kembali makan korban.

Kali ini peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di jembatan itu menewaskan seorang pelajar SMK di Kasongan. Sementara rekannya hingga saat ini masih kritis di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Kejadian kecelakaan tunggal ini terjadi pada Selasa (11/10) sekitar pukul 20.30 WIB malam.

Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Salahidin mengatakan, korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di Jembatan Kasongan ini bernama Yoga Pratama, 15, warga Jalan Kenangan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Sementara rekannya yang diboncengkan bernama Febri Okta Saputra, 13, warga Jalan Pusara Cinta RT 02 Kelurahan Kasongan Baru.

Menurut Kasat Lantas Iptu Salahidin yang dikonfirmasi Rabu (12/10/2016), jika kronologis kejadiannya saat sepeda motor yang dikemudikan Yoga Pratama jenis Honda Vario 125 putih KH6448 NR yang memboncengkan Ferbri Okta Saputra melaju dari arah Palangkaraya menuju Kasongan.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), sebelum jembatan yang saat itu tengah hujan lebat, kemungkinan korban tidak konsentrasi dan kurang hati-hati, hingga menyebabkan sepeda motor yang dikemudikannya oleng ke kanan menabrak besi pembatas badan jalan (gadri) sebelum sampai jembatan hingga mereka terjatuh.

Atas kejadian itu pengendara Yoga Pratama mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan Ferbi Okta Saputra yang dibonceng mengalami luka cukup serius, terutama memar di punggung kiri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP diduga korban mengalami kecelakaan tunggal, dan kasus ini masih dalma penyelidikan lebih lanjut," imbuh Kasat Lantas Iptu Salahidin. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru