Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Nilai Pembangunan Infrastruktur Berjalan Lancar di 2016

  • 13 Oktober 2016 - 22:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menilai jalannya pembangunan dan kegiatan proyek di sejumlah kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang dilakukan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBDD) berjalan lancar tanpa kendala.

Ketua Komisi III Akerman G Sahaidar menyampaikan, kalangan anggota DPRD Kabupaten Gumas, Rabu (12/10/2016), telah melakukan monitoring kegiatan pembangunan dari dana APBD 2016. Monitoring dilakukan di Kecamatan Tewah, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kecamatan Miri Manasa dan Kecamatan Damang Batu.

"Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas yang dipimpin langsung ketua Komisi III melakukan kunjungan kerja monitoring dan pengawasan di daerah pemilihan Gunung Mas III, terhadap pembangunan jalan dan jembatan," ungkap Akerman melalui rilis berita kepada wartawan, Kamis (13/10/2016).

Menurut dia, dari pantauan dan pengawasan yang dilakukan anggota DPRD Gumas dengan didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Champili dan Kepala Bina Marga Harpaseno. Bahwa kegiatan pembangunan jalan dan jembatan hingga saat ini tidak ada kendala. Sehingga pekerjaan jalan dan jembatan bisa dilalukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Pekerjaan pembangunam jalan dan jembatan, sesuai jadwal yang ditetapkan," terang politisi PDIP itu.

Dalam monitoring dan pengawasan yang dilakukan kalangan anggotan DPRD Gumas, lanjut Akerman, juga dilakukan peninjauan jembatan yang membentang di atas Sungai Napoi, yang merupakan jembatan penghubung Kecamatan Kahayan Hulu Utara dan Kecamatan Miri Manasa. Jembatan ini merupakan proyek multiyear yang menggunakan dana puluhan miliar rupiah.

"Kemajuan pembangunan jembatan Napoi sudah mencapai 75% dan pada November dan Desember 2016 bisa selesai. Mengingan hanya pengecoran lantai jembatan yang masih belum serta siring dan penimbunan," terang dia.

Ia berharap, pekerjaan yang belum selesai agar cepat dikerjakan sehingga bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan. Selaiin itu ia juga berharap pekerjaan jangan dilakukan asal-asalan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru