Rabu, 20 September 2017
 

 
 

Corporate Social Responsibility

PT Sungai Rangit Peduli Pendidikan Dasar

 
 
ISTIMEWA

ISTIMEWA

Borneonews

PT Sungai rangit melalui Departemen Plantaion Support setelah di awal tahun memberikan bantuan beasiswa mahasiswa kurang mampu dalam menghadapi tugas akhir. Bantuan ini yang dikemas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan dari perusahaan sawit PT Sungai Rangit Sampoerna Agro sebesar Rp24 Juta.

Pada akhir Agustus dan awal September 2016,setelah memberikan bantuan buku bacaan bagi SD Tempayung, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat dan SD Sukaraja, Kecamatan Sukamara, Kabuapten Sukamara diharapkan akan ada jiwa membaca dalam menambah wawasan anak didik di sekolah dasar sekitar kebun perusahaan.

Bantuan itu berupa 400 buku pelajaran dan bacaan untuk menambah referensi di masing masing sekolah tersebut   

Apresiasi juga diberikan PT Sungai Rangit di penghujung Spetember 2016 dengan memberikan bantuan sebanyak 180 goody bag. Babtuan itu dibagikan bagi siswa berprestasi di Desa Karta Mulya, Kabupaten Sukamara, dan Desa Babual Baboti dan Desa Tempayung, Kabupaten Kotawaringin Barat. Diharapkan bantuan tas sekolah atau goody bag, siswa akan terpacu semangatnya untuk meningkatan pengetahuan dengan belajar   

Menurut Assitant Manager Plantation Support Taufan Nugroho, kegiatan ini merupakan  follow up dan respon perusahaan akan kebutuhan pendidikan dasar di sekitar kebun PT Sungai Rangit Sampoerna Agro, Kegiatan ini dapat dikatakan apresiasi perusahaaan melalui program CSR bidang pendidikan sebagai wujud untuk meningkatkan prestasi siswa.

Sejauh ini, pada 2016 CSR PT Sungai Rangit fokus dalam dunia pendidikan. Ke depan program ini dapat jadi agenda bersama Dinas Pendidikan setempat untuk  mendorong anak-anak sekitar kebun untuk bersekolah dengan layak. 

PT Sungai Rangit akan peduli pada dunia pendidikan. Dengan adanya bantuan di bidang pendidikan ini akan menciptakan dan menumbuhkan generasi muda yang kreatif aktif dalam pembelajaraan di sekolah sehingga mampu berkarya bagi bangsa dan negara, khususnya melanjutkan pembangunan di sekitar kebun kelapa sawit PT Sungai Rangit Sampoerna Agro. (Advertorial) 

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top