Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa UPR Raih 4 Gelar Juara di Peksiminas Kendari

  • 17 Oktober 2016 - 19:14 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya -- PRESTASI membanggakan diraih mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 206 di Kendari, Sulawesi Tenggara, 11-16 Oktober 206. Di ajang tersebut, perwakilan Bumi Tambun Bungai ini meraih 4 gelar juara, yakni dari tangkai lomba fotografi, penulisan lakon, dan desain poster.

Di tangkai lomba fotografi, gelar juara pertama karya foto hitam putih diraih Muhammad Fahmi Idris, mahasiswa Fakultas Hukum UPR. Karya fotonya yang diberi judul 'Jala di Pintu Asa' berhasil menyisihkan sekitar 25 peserta lain dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Prestasi juara juga diraih duta Kalimantan Tengah (Kalteng) di kategori karya foto full colour (warna). Agung Susanto, mahasiswa Fakultas Pertanian UPR yang menampilkan karya foto berjudul 'Putra Sang Fajar' meraih gelar Juara II dalam lomba yang menampilkan dewan juri antara lain, Arbain Rambey (pewarta foto LKBN Antara), Firman Ihsan, dan Toto ini.

Di tangkai lomba lain, yakni penulisan lakon, prestasi membanggakan juga diraih wakil Kalteng. Randa Hutrizah, mahasiswa FKIP UPR meraih gelar Juara I.

Sedangkan di tangkai lomba desain poster, perwakilan Kalteng atas nama Dimas Bagus Saputra harus puas meraih gelar Juara Harapan I.

Rombongan kontingen Peksiminas Kalteng bertolak ke Sulawesi Tenggara pada 11 Oktober 206 tadi dan kembali ke Kalteng Senin (17/10) hari ini (kemarin).

Rektor UPR melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bambang S Lautt berharap, tradisi juara ini dapat terus dijaga sepanjang gelaran Peksiminas.

Dikatakannya, salah satu upaya menjaga tradisi juara pada even reguler 2 tahunan itu adalah melakukan persiapan lebih dini, sehingga calon-calon peserta memiliki rentang waktu yang ideal dalam berlatih jelang turun berlomba.

Di penyelenggaraan Peksiminas sebelumnya, di Palangka Raya tahun 2014, duta-duta Kalteng juga meraih prestasi juara, termasuk di tangkai lomba fotografi. (SAR/*)

Berita Terbaru