Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penutupan, Peserta Menikmati Keindahan Pantai Wisata Sungai Bakau

  • Oleh Parnen
  • 20 Oktober 2016 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Usai Rapat Temu Teknis Perkebunan se-Kalimantan Tengah, di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, tiga hari berturut-turut, puluhan peserta mengikuti acara penutupan di Pantai Wisata Sungai Bakau, Rabu (19/10/2016). Para peserta, perwakilan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, mendapat suguhan dan menikmati keindahan panorama lokasi pantai wisata Sungai Bakau, andalan masyarakat Seruyan.

Kehadiran seluruh peserta rapat temu teknis perkebunan di lokasi pantai wisata itu, sekaligus mengikuti acara penutupan rapat temu teknis yang menjadi kegiatan utama menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan yang sebelumnya dibuka oleh Bupati Seruyan, Sudarsono.

Pada acara penutupan, sejumlah perwakilan peserta menyerahkan cindera mata bagi tuan rumah penyelenggara. Salah satunya, perwakilan peserta dari Kabupaten Kapuas yang memberikan cindera mata berupa miniatur kapal kayu yang diterima Kepala Dishutbun Kabupaten Seruyan, Budi Purwanto.

Kepala Dishutbun Seruyan, Budi Purwanto, menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Seruyan mengucapkan terima kasih bagi seluruh peserta yang telah memberikan kepercayaan penuh terhadap Seruyan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan rapat yang telah diikuti bersama.

'Kami mengucapkan selamat jalan dan kembali pulang ke tempat (kabupaten) masing-masing. Semoga selamat sampai ke tujuan,' kata Budi.

Budi juga mengungkapkan, permohonan maaf jika selama berlangsungnya kegiatan rapat temu tekni perkebunan se-Kalteng ini, Seruyan sebagai tuan rumah banyak terdapat kekurangan, baik dari segi penyelenggaraan ataupun pelayanan kepada seluruh peserta yang datang ke Kuala Pembuang.

Sementara itu, beberapa perwakilan peserta dari kabupaten lain seperti dari Pulang Pisau dan Kapuas, mengaku sangat senang bisa menyambangi ibu kota Kabupaten Seruyan yakni KualaPembuang. Terlebih menurut mereka, kehadiran di Kuala Pembuang merupakan yang pertama kalinya.

'Apalagi sekarang kami disuguhkan tempat yang nyaman dan sejuk sembari menikmati indahnya pemandangan pantai wisata Sungai Bakau. Sekaligus disini bisa berwisata sejenak. Kalau biasanya cuma bisa baca berita di koran mengenai keberadaan potensi tempat wisata pantai ini, sekarang bisa melihat langsung dan menikmati. Sangat sejuk lokasinya dan pemandangannya pun indah sebagai tempat berwisata,' ungkap salah seorang perwakilan perserta dari Dishutbun Kapuas.  (PARNEN/N).

    

Berita Terbaru