Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemadaman Bergilir, Pasokan PDAM Barut Pun Terganggu

  • Oleh Agus Sidik
  • 21 Oktober 2016 - 04:01 WIB

BORNEONEWS, MUARA TEWEH -- Pendistribusian air di Kota Muara Teweh dan sekitarnya di Kabupaten Barito Utara (Barut) mengalami gangguan baik dari segi kuantitas, kualitas maupun kontinuitas. Hal ini diakibatkan karena diberlakukanya pemadaman bergilir aliran listrik yang dilakukan PLN setempat.

'Selama pemadaman listrik, operasional pompa di sumber air maupun pompa sumur bor di PDAM dioperasikan menggunakan genset. Dari kapasitas 145 liter per detik ketika memakai listrik dan saat ini menjadi 90 liter per detik saat memakai genset,' ucap Direktur PDAM Barito Utara, Agus Surjanto di Muara Teweh, Kamis (20/10).

Mengingat daya genset tidak sebanding dengan daya listrik yang terpasang dan juga genset tidak memungkinkan beroperasi 24 jam nonstop sehingga kondisi itu menyebabkan gangguan pelayanan kepada pelanggan.

'Kami meminta maaf kepada pelanggan kalau dalam minggu-minggu ini air PDAM tidak lancar seperti semula,' tambahnya.

Untuk wilayah pelayanan yang mengalami gangguan pendistribusian air , PDAM telah menyiapkan mobil tangki air untuk menyuplai kebutuhan pelanggan yang mengalami gangguan.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan yaitu meliputi Jalan Akasia, Dermaga, Jalan Nusa Indah, Jalan Bakti ABRI, Jalan Lanjas, arah Arafah bawah, Jalan Beringin Gang Buntu, Jalan Indah Permai, Jalan Nangka, Jalan Srikaya, Jalan Permata, Jalan Mangkusari, Jalan Bangau Gang Cenderawasih, Kuburan Cina, Jalan Suropati dan Jalan Antasari. (sdk/*)

Berita Terbaru