Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsosnakertrans Barito Selatan Salurkan Bantuan UEF Gratis Untuk Lansia

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 21 Oktober 2016 - 17:23 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Barito Selatan (Barsel)  menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada sejumlah warga lanjur usia (lansia) di Desa Penda Asam, Kecamatan Dusun Selatan, Kamis (20/10/2016). Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengentas kemiskinan khusunya pada warga dalam usia lanjut.

"Bantuan itu diberikan kepada 20 orang lansia, sebagai bentuk dorongan dan motivasi untuk mengaplikasikan keterampilan. Bantuan UEP ini gratis, sesuai jenis usaha yang mereka inginkan dan keterampilan masing-masing," urai Kepala Dinsosnakertrans Barsel,  H Edi Darmadi kepada PPost di sela kegiatannya.

Edi menyebutkan, bantuan tersebut  bukan berupa dana, namun bahan-bahan baku dan peralatan  yang diperlukan untuk diolah, sesuai jenis keahlian masing-masing. Bantuan tersebut terang dia, berupa purun, rotan untuk  anyaman, serta bahan untuk membuat telur asin. Dalam kesempatan itu, ada pula lansia yang memperoleh bantuan berupa kompor khusus untuk memasak kue, sebanyak 10 orang.

"Kami berharap dari bantuan tersebut menjadi modal usaha para lansia untuk mengisi hari harinya, dan hasilnya bisa terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan mereka," tandas Edi.  (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru