Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target Kafilah FSQ V Kotawaringin Barat Bawa Harum Nama Daerah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 Oktober 2016 - 18:23 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Kafilah Kotawaringin Barat beranggotakan 85 orang, ke Kabupaten Kapuas mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ)  V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016. Rombongan yang dilepas Bupati Kobar, Bambang Purwanto dan Ketua Umum DPD Lasqi Kobar, Hj. Nurhidayah itu, ditargetkan mengharumkan nama daerah, selain membawa misi, dan syiar Islam.

Kafilah FSQ Kobar 2016, terdiri dari 53 peserta dan 32 official akan mengikuti lima cabang; rebana klasik putra-putri, Qosidah kolaborasi, seni hadrah dan bintang vokalis tingkat anak, remaja dan dewasa. Rombongan menumpang dua armada bis menuju Kapuas. 

"Walaupun pada festival nanti para peserta saling berkompetisi, jangan melupakan tujuan sebenarnya dari syiar Islam dalam rangka menunjukkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Tujuan utama tersebut yang harus dipegang sehingga usaha dan perjuangan tidak sia-sia," ujar Bupati Kobar, Bambang Purwanto, saat melepas Kafilah Lasqi Kobar, di halaman kantor Bupati Kobar, Kamis (20/10/2016).

Ia berpesan kepada seluruh peserta dapat menjaga nama baik daerah dengan menjaga sikap dan tingkah laku dan jangan sampai muncul prasangka tidak baik yang dapat merugikan diri sendiri serta nama baik daerah. " Jangan lupa jaga kesehatan dan makan yang teratur agar dapat bertanding maksimal."

Sementara itu, Hj. Nurhidayah berharap kontingen Kobar, Kafilah Lasqi Kobar dapat mempersembahkan yang terbaik dalam FSQ sehingga membawa harum nama daerah dan yang terpenting adalah syiar islam tersampaikan dalam kegiatan tersebut. Ia optimis bahwa kafilah Kobar dapat membawa harum nama daerah sebabnya untuk cabang rebana putra dan hadrah kontingen Kobar lebih unggul. Selain itu masa persiapan latihan yang sudah dimulai sejak festival serupa di  Kobar beberapa waktu lalu merupakan modal besar untuk kontingen Kobar.

Walau tidak mematok target yang muluk DPD Lasqi Kabupaten Kobar dan seluruh masyarakat Kabupaten Kobar berharap para kafilah yang akan berlaga nantinya dapat menunjukan penampilan dan kemampuan terbaik dan mewakili Kalimantan Tengah dalam perhelatan serupa di tingkat nasional.

"Mohon doa restunya semoga kegiatan seni qosidah ke lima di Kapuas kontingen dapat memberikan yang terbaik dan peserta dapat menjaga fisik serta kondisi agar dapat tampil maksimal demi Kabupaten Kotawaringin Barat,"harap dia. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru