Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Selatan Sebut Ada Perampingan SKPD

  • Oleh Uriutu
  • 21 Oktober 2016 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Edi Kristianto menyebutkan akan ada perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam struktur baru sesuai ketentuan tentang perangkat daerah. Perampingan tersebut sesuai organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah disampaikan kepihak legislatif.

"Dari 30 SKPD di lingkup Pemkab Barsel akan dirampingkan menjadi 26 SKPD," kata Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto kepada Borneonews, Jumat (21/10/2016).

Perampingan di tubuh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang dipimpin Bupati H Mugeni itu, menyesuaikan dengan OPD sehingga beberapa SKPD akan digabungkan. Diakuinya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel dalam hal ini sudah siap untuk penyusunan dan penetapan, karena memang telah beberapa kali difasilitasi oleh provinsi dalam pembahasannya.

Tapi rupanya dari pihak DPRD Barsel minta difasilitasi lagi untuk dapat mengadakan pertemuan bersama pemprov supaya susunannya sinkron. Baik itu dari usulan pihak DPRD yang mana dalam hal ini melalui Badan Legislasi Daerah (Balegda) maupun susunan perangkat yang diajukan oleh Pemkab Barsel.

"Pukul 14.00 WIB hari ini kami menghadap pihak pemprov guna merapatkan kembali pembentukkan dan susunan perangkat daerah ini. Supaya bisa didengar bersama-sama," ucap dia.

Pada susunan perangkat daerah yang baru kelak sambung dia, telah diperhitungkan secara matang sekiranya tak menimbulkan kerugian bagi siapapun.

Namun dari jumlah 30 SKPD tersebut, tak disebutkan SKPD yang mana dirampingkan atau digabung.

"Saat ini kami tak bisa menyebutkan SKPD-SKPD mana saja yang disatukan, sebab masih dilanjutkan koordinasi di tingkat provinsi," ucap dia. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru