Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nur Hidayah, Ahmadi Riansyah, Desi Hercules dan Gusti M. Awaluddin Pamit Mundur dari Kursi DPRD

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 24 Oktober 2016 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun --  Tahun Sidang 2016 DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (24/10), memiliki nilai emosional tersendiri bagi Nur Hidayah, Ahmadi Riansyah, Desi Hercules dan Gusti M. Awaluddin. Pasalnya, pada rapat paripurna tersebut keempatnya hadir bukan lagi sebagai pimpinan maupun anggota DPRD Kobar. Melainkan sebagai tamu undangan biasa.

Sebab keempatnya telah resmi ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati, yang akan berebut suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kobar 2017 mendatang. Sesuai ketentuan, pejabat daerah dan pegawai aparatur sipil negara (ASN) yang menyalonkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), termasuk anggota DPRD, wajib mengundurkan diri sebagai pejabat daerah. Khususnya setelah ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kobar itu. Nur Hidayah, Ahmadi Riansyah, Desi Hercules dan Gusti M. Awaluddin, masing-masing secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya sebagai anggota dewan di hadapan para anggota dewan dan para hadirin lainnya. Momen tersebut cukup emosional. Tak sedikit anggota dewan, terutama para wanita, berurai air mata. Termasuk Nur Hidayah.

Calon bupati yang maju Pilkada Kobar 2017 berpasangan dengan Ahmadi Riansyah itu sempat terisak saat menyampaikan kata-kata dan pantun perpisahan bagi kawan-kawan legislator yang ditinggalkannya. Nur Hidayah tercatat sebagai salah satu anggota dewan paling senior di DPRD Kobar. Yakni selama 12 tahun atau dua setengah periode. "Saya meminta maaf kepada kawan-kawan anggota dewan, apabila selama duduk di DPRD melakukan kesalahan. Yang sengaja maupun tidak disengaja," kata Nur Hidayah, Senin (24/10).

Di tempat sama, Desi Hercules mengaku, walaupun baru 2 tahun duduk sebagai legislator di DPRD, dirinya  banyak mendapat pengalaman dan pelajaran. Terutama dalam hal berpolitik. Pada kesempatan tersebut, Desi berpesan kepada para anggota Komisi B DPRD yang, agar terus semangat menjalankan tugas-tugas komisi yang pernah diketuainya tersebut. "Ini adalah pertama dan terakhir kalinya saya berdiri dan berbicara di podium ini. Karena mulai hari ini saya sudah bukan anggota dewan lagi. Walaupun bukan lagi sebagai anggota dewan kami berharap silaturahmi tetap terjalin," kata Desi Hercules, Senin (24/10). (RD/*)

Berita Terbaru