Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, 28 Oktober Kampanye Pemilihan Bupati Barito Selatan Dimulai

  • Oleh Uriutu
  • 27 Oktober 2016 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Mulai besok, Jumat (28/10/2016), tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Barito Selatan 2017, memasuki masa kampanye. Tahapan kampanye pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Barsel 2017-2022 itu, berlangsung hingga 11 Februari 2017. Sebelum masuk jadwal kampanye, 28 Oktober 2016 juga dilaksanakan deklarasi kampanye damai yang direncanakan pukul 13.30 WIB.

'Sebenarnya jadwal deklarasi kampanye damai pada hari ini, Kamis (27/10/2016), namun karena sesuatu hal, ditunda sampai besok,' kata Komisioner KPU Barsel, Sari Sahayani kepada Borneonews, Kamis (27/10/2016).

Komisioner KPU Barsel, Gazalirrahman menambahkan, selain itu, sesuai ketentuan alat peraga kampanye dan bahan kampanye selain dicetak KPU Barsel, juga bisa dicetak pasangan calon berdasarkan keputusan KPU Barsel. 

'Kalau alat peraga yang dipasang di tingkat kabupaten berupa baliho, di kecamatan umbul-umbul dan di tingkat kelurahan atau desa berupa spanduk. Pasangan calon boleh mencetaknya sebanyak 150 persen dari jumlah yang ditetapkan KPU,' ucap dia. 

Untuk jumlahnya masih koordinasi dan kalau sesuai ketentuan, jumlah baliho yang dicetak KPU Barsel maksimal 5, umbul-umbul 20 dan spanduk 2 dan pasangan calon boleh mencetaknya sebanyak 150 persen dari jumlah itu. 

Untuk tempat pemasangan, lanjut dia, pihaknya  akan dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel, namun yang pasti tidak boleh dipasang dirumah ibadah, sekolah dan fasilitas pemerintah.    

'Kalau ada pasangan calon memasang alat peraga kampanye tidak sesuai dengan desain yang diserahkan dan diputuskan KPU Barsel maupun dipasang ditempat yang dilarang, maka hal itu merupakan pelanggaran,' tandas dia. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru