Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampai Jelang Pelantikan Pakde Belum Tahu Plt Bupati Kobar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Oktober 2016 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto juga belum mengetahui siapa yang bakal menjadi pelaksana tugas, yang akan menjalan roda pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat, sampai menjelang serah terima. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Kamis (27/10/2016) pagi, sedang menyiapkan acara bertajuk 'pengukuhan dan serah terima nota pengantar tugas Plt Bupati Kobar di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng, di Palangka Raya.

 "Saya sampai sekarang belum tahu, siapa yang ditunjuk, untuk mimpin Kobar sampai Pilkada selesai nanti," kata Bambang Purwanto, yang karib disapa Pakde, di sela menunggu acara yang ternyata molor.

Bambang menyebut, dirinya memimpin Kobar sebagai Bupati hanya selama 12 bulan 20 hari. Masa jabatan Bambang sebenarnya sampai Desember 2016. Namun karena ia mencalon kembali sebagai calon Bupati Kobar 2017-2022 dalam Pilkada Kobar 2017. Sebelumnya, ia juga 'merasakan' sebagai pemimpim Kobar, namun berstatus seagai Wakil Bupati mendampingi Ujang Iskandar.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, tadi malam, mengatakan Plt Bupati Kobar yang akan dikukuhkannya pagi ini adalah Nurul Edy. Ia adalah Asisten I (Bidang Pemerintahan) dan eks Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kalteng. "Besok pagi pengukuhannya, nama Nurul Edy yang ditunjuk Mendagri," ucap gubernur Sugianto Sabran kepada Borneonews tadi malam usai menghadiri pertemuan  Komisi IV DPR RI yang memanggil perusahaan sawit bermasalah. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru