Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Gunung Mas Selesaikan Latihan Bela Diri Batamat

  • 02 November 2016 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gunung Mas (Gumas), telah menyelesaikan program sebulan pelatihan beladiri, Rabu (2/11/2016). Latihan beladiri atau dalam bahasa Dayak disebut Batamat itu, berjalan dengan baik.

Saat menyelesaikan latihan, anggota Satpol PP Gumas dengan bimbingan guru beladiri dari Desa Tewang Pajangan, menampilkan kemahiran beladiri di halaman kantor Bupati Gumas dan disaksikan Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong dan sejumlah pejabat lainnya. Anggota Satpol PP yang laki-laki maupun perempuan memiliki kemampuan bela diri yang cukup mampuni.

Bupati Gumas, Arton S Dohong mengingatkan, supaya anggota Satpol PP memanfaatkan dengan baik ilmu beladiri yang dimiliki. 'Jangan sombong dengan ilmu yang dimiliki, manfaatkan dengan baik untuk membela diri dan jangan untuk menyakiti orang lain,' tegas Arton.

Dia juga berpesan kepada anggota Satpol PP yang telah menyelesaikan latihan beladiri. Supaya melaksanakan tugas dengan baik dan tidak boleh berbuat kasar kepada masyarakat dalam menjalankan tugas. Hal itu supaya masyarakat lebih percaya dan bangga dengan anggota Satpol PP Kabupaten Gumas.

'Tetap rendah hati. Ibarat pepatah padi yang semakin berisi maka semakin menunduk. Saya tahu tugas Satpol PP bersentuhan langsung dengan masyarakat, namun harus tetap santun dan tidak arogan dalam menjalankan tugas,' pesan Bupati Gumas.

Ditempat yang sama, kepala Satpol PP Gumas, Tundan Tasin mengatakan, anggota Satpol PP memang harus memiliki keahlian bela diri untuk melindungi diri saat melaksanakan tugas. Mengingat Satpol PP juga berperan dalam membantu pengamanan dan menegakan peraturan daerah (perda).

'Intinya saya selalu mengingatkan kepada anggota Satpol PP supaya memnfaatkan ilmu bela diri dengan baik,' cetus Tundan. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru