Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Targetkan APBD Kotawaringin Barat 2017 Rampung Akhir November

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 05 November 2016 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Berdasarkan hasil rapat Badan Musyarawah (Bamus), kegiatan di DPRD Kotawaringin Barat sepanjang November 2016 akan banyak diisi jadwal pembahasan terkait penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2017. APBD Kobar 2017 ditargetkan selesai dibahas, akhir November 2016. Beberapa rapat pembahasan yang terjadwal bahkan diperkirakan berlangsung hingga malam hari.

"Sesuai hasil rapat Bamus, khusus November ini, kita akan fokuskan kegiatan pada rapat pembahasan anggaran 2017 dan penyusunan ranperda yang diusulkan eksekutif maupun legislatif. Kita targetkan APBD 2017 ini selesai paling lambat 30 November 2016," kata Ketua DPRD Kobar, Triyanto, Jumat (4/11/2016).

Seperti rapat Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang sesuai jadwal digelar secara estafet mulai 4 November sampai dengan 8 November. Rapat gabungan legislatif dan eksekutif membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) TA 2017 tersebut diagendakan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 19.30 WIB.

Hasil rapat gabungan tersebut akan disusun untuk disampaikan dalam Rapat Paripurna Ke-9 Masa Sidang Ke-3 Tahun Sidang 2016 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 9 November 2016, pekan depan. Rapat paripurna ke-9 tesebut di antaranya diisi dengan penyampaian hasil rapat gabungan Banggar dan TAPD dan penandatanganan KUA dan PPAS TA 2017.

Rapat paripurna yang akan diisi dengan pidato Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kobar, Nurul Edy terkait pengantar dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan eksekutif dan dua buah Ranperda insiatif DPRD Kobar tersebut rencananya juga akan diisi dengan penyampaian pengumuman pengusulan Pemberhentian Bupati Kobar Bambang Purwanto.

Kegiatan DPRD selanjutnya akan diisi dengan Rapat Paripurna Ke-10 dengan agenda pidato penyampaian Nota Keuangan APBD TA 2017 yang digelar pada Jumat (11/11) mendatang. Rapat paripurna ke-10 ini diisi dengan penyampaian Ranperda tentang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Ranperda tentang Badan Musyawarah Daerah (BPD) oleh Plt Bupati Kobar, Nurul Edy. Selain dua ranperda tersebut, akan disampaikan pula satu Ranperda inisiatif DPRD Kobar tentang Perlindungan Lahan Pertanian dan Ketahanan Pangan. (RADEN ARIYO/N).

Berita Terbaru