Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Bakonsu: Kami Siapkan Anggaran Membangun Pariwisata Desa

  • Oleh Yohanes S Widada
  • 04 November 2016 - 20:19 WIB

BORNEONEWS,  Nanga Bulik -- POTENSI Desa Bakonsu dalam bidang  pariwisata sangat menjanjikan. Baik potensi alam maupun potensi budaya, sangat layak dikembangkan menjadi objek pariwisata.  Bahkan, Desa Bakonsu sendiri sangat layak dijadikan desa tujuan (destinasi) pariwisata.

Demikian perbincangan Borneonews dengan Leo NI JP, Kepala Desa Bakonsu, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau,  Jumat (4/11/2016) sore.

Menurut Leo, Bakonsu memiliki aset budaya yang sangat digemari wisatawan manca negara sejak dulu. 'Desa kami menjadi incaran wisatawan manca negara sejak dulu. Dan kami akan kembangkan menjadi   andalan untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan desa,' tutur Leo, di sela-sela rapat di Kota  Nanga Bulik.

Untuk itu,  sebagai kepala desa, Leo akan membahas soal ini secara lebih serius dengan perangkat desa lainnya. Terutama sekali dalam membahas berbagai macam kebutuhan yang akan dipersiapkan melalui penganggaran di RABDes tahun 2017. 'Kami harus bahas bersama dengan seluruh komponen desa, agar bisa masuk ke dalam anggaran dan kegiatan desa di tahun mendatang,' tuturnya.

Ia sepakat, untuk mampu memikat wisatawan dibutuhkan berbagai macam promosi. 'Sehingga potensi wisata desa kami bisa dikenal,' lanjutnya.  'Selain itu kami juga sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Lamandau, infrastruktur menuju desa kami  agar bisa dibenahi, diperbaiki.' (yoh/*)

Berita Terbaru