Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Teatrikal Mahasiswa Ini Ganggu Kepentingan Umum

  • Oleh Roni Sahala
  • 11 November 2016 - 10:01 WIB

BORNEONEWS, PALANGKA RAYA ' Aksi teatrikal di lingkungan Bundaran Besar Palangka Raya mengganggu kepentingan publik, Kamis (10/11/2016). Peserta kegiatan menutup jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. 

Kegiatan yang digelar Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Palangka Raya awalnya dilakukan di depan Istana Isen Mulang. Adapun aksi itu untuk memperingati hari pahlawan nasional. 

Namun kemudian mereka memaksa untuk menggelar teatrikal di badan jalan. Hal itu membuat anggota Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya harus merekayasa arus. 

Kendaraan dari arah Jalan Tjilik Riwut, Yos Sudarso dan Jalan Imam Bonjol yang kebetulan melintas dialihkan ke Jalan DI Panjaitan. Akibatnya arus yang biasanya lancar menjadi terhambat. 

'Apa-apaan kerjaan mahasiswa ini. Coba kalau bikin kegiatan itu jangan yang mengganggu,' kata Syaiful, warga yang kebetulan melintas. 

Satu buah ambulance yang sedang membawa pasien ke RSUD dr Doris Sylvanus, ikut terjebak dalam lalu lintas yang padat merayap. Sementara tak ada  mau mengalah. 

Salah satu peserta aksi di lokasi enggan menjelaskan siapa penggerak aksi itu. Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 17.30 WIB, dan arus lalu lintas bisa kembali lancar. (ca/*) 

Berita Terbaru