Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PU Anggarkan Rp10 Miliar Perbaikan Jalan Kecamatan Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 11 November 2016 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Upaya memberikan kenyaman bagi masyarakat untuk mengakses wilayah terpencil sekalipun, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sukamara menggarkan Rp10 miliar untuk perbaikan badan jalan dari Kecamatan Pantai Lunci mengarah ke Kecamatan Jelai. Saat ini wilayah tersebut masih sulit dilalui dengan kendaraan.

'Dari lima kecamatan hanya Kecamatan Jelai yang jalannya belum fungsional, sehingga akses antar desa ke kecamatan maupun ke ibu kota belum lancar sehingga menghambat aktivitas masyarakat' kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Sukamara, Chandra Fuji Asmara, Jumat (11/11/2016).

Menurut Chandra kucuran dana cukup besar itu, disiapkan PU untuk perbaikan jalan Kecamatan Jelai agar fungsional seluruhnya, sehingga pada 2017 wilayah Jelai t sudah bisa dilalui dengan mudah olah kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Harapannya seluruh infrastruktur jalan dan  jembatan di Sukamara terus disiapkan.

Chandara mengatakan untuk perbaikan ruas jalan Jelai ditahun 2016 ini pihaknya hanya menganggarkan untuk pembersihan jalan saja, dimana saat ini banyak tanaman liar yang tuimbuh disekitar badan jalan sehingga menutup jalan dan membuat kendaraan sulit untuk melaluinya.

'Tahun ini memang hanya memberiskan tanaman keropok yang tumbuh hampir disetipa ruas jalan dan itu menutupi badan jalan' tuturnya.

Dikatakannya bahwa ditahun yang akan datan pemerintah Kabupaten Sukamara akan tetap memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan mengingat pembangunan infastruktur tersebut sebagai sarana utama untuk menunjang aktifitas masyarakat.

'Dengan terbukanya semua akses jalan keseluruh desa maka perekonomian masyarakat Kabupaten Sukamara juga akan terus naik. Itu sebabnya ditahun 2017 kita targetkan seluruh jalan penghubung akan fungsional.' Ucap Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sukamara. (MG-13/N).

Berita Terbaru