Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Bupati Katingan Kukuhkan 50 Bunda PAUD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 November 2016 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Sebanyak 50 Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat kecamatan, kelurahan dan desa diangkat sekaligus dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie yang juga istri Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie di Gedung Selawah, Kasongan, Senin (14/11/2016). Pengukuhan pada tahun 2016 ini untuk memberikan pemahaman agar Bunda PAUD, terutama di desa-desa mengerti tugas dan peran Bunda PAUD ini.

"PAUD merupakan pondasi awal pendidikan anak untuk menempuh pendidikan selanjutnya. PAUD memiliki peran penting bagi pembentukan karakter anak di masa mendatang," kata Bunda PAUD Katingan, Endang Susilawatie.

Endang yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Katingan, mengungkapkan, karakter anak hendaknya sudah dibina sejak dini karena kemampuan mengingat anak pada usia 2-4 tahun sangat cepat dan kuat. "Pada usia tersebut, anak cemderung akan meniru apa yang dialaminya dan akan terekam dalam ingatannya dalam waktu yang lama."

Makanya, kata Endang pendidikan yang diberikan saat saat ini merupakan investasi yang akan memimpin Kabupaten Katingan pada 20 atau 25 tahun mendatang.

Oleh sebab itu Bunda PAUD Katingan mengajak semua pihak untuk memberikan bimbingan dan mengarahkan anak menuju kedewasaan sesuai dengan norma dan agama serta aturan yang benar sejak usia agar anak tersebut tidak terjerumus kejalan yang dilarang agama dan tidak sesuai dengan norma yang baik.

Bunda PAUD adalah predikat yang disandang oleh isteri kepala pemerontahan, dari mulai Presiden hingga kepala desa/lurah. Bunda PAUD ini diperlukan sebagai tokoh sentral, pendidikan, pengayoman, motivator, penggerak serta penghubung perluasan akses layanan dan peningkatan mutu PAUD di wilayahnya masing-masing.

"Saya berharap bunda PAUD yang dilantik hari ini akan bisa memberi perhatian dan dukungan penuh serta kepedulian terhadap PAUD di wilayah masing-masing meskipun tidak mendapat tanda jasa apapun," katanya.

Endang mendoakan agar amanah dan tugas muliya yang diemban para bunda PAUD ini menjadi pribadi yang lebih baik dan bersemangat dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini, karena masa anak-anak adalah masa emas, yang merupakan masa sangat menentukan masa depan anak. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru