Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Mantir Adat Desa Muara Jaan Hilang Tenggelam di Sungai Barito

  • Oleh Supri Adi
  • 25 November 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Yoyok (55), Mantir Adat Desa Muara Jaan hilang dan diduga kuat tenggelam di Sungai Barito di sekitar desanya. Kamis (24/11/2016), pria paruh baya itu, berpamitan dengan keluarga untuk ke tanahnya di sebelah hilir Desa Muara Jaan, Kecamatan Murung Raya.

Menantu korban, Amat, mengatakan, ayah mertuanya pergi menggunakan perahu bermesin (cis). Karena, tak kunjung kembali, pihak keluarga, bersama warga berusaha mencari. Tetapi, mereka hanya menemukan perahu tanpa diketahui keberadaan Yoyok.

"Yang saya ketahui ayah mertua tidak memiliki riwayat penyakit apapun dan kuat dugaan dia tenggelam. Karena saat perahu ditemukan dalam keadaan hanyut jauh dari desa," ungkap Amat, di Puruk Cahu, Jumat (25/11/2016).

Hairin, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya, mengatakan, sesaat sebelum diketahui hilang, Yoyok terlihat tengah memperbaiki mesin perahunya yang rusak. Tidak beberapa lama, kata dia, ada warga yang melihat perahu Yoyok dalam keadaan hanyut, tanpa Yoyok. 

"Sampai sekarang keberadaan Yoyok belum diketahui dan diduga kuat hilang tenggelam di Sungai Barito," katanya. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru