Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan dan Arsip Daerah Barito Selatan Dapat Bantuan 1500 Buku

  • Oleh Uriutu
  • 04 Desember 2016 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Barito Selatan (Barsel), mendapatkan bantuan 1.500 buku dari Perpustakaan Nasional RI. 

'Buku yang diperoleh dari Perpustakaan Nasional sebanyak 750 judul dengan jumlah 1500 eksemplar buku,' kata Kepala Kantor perpustakaan dan arsip daerah Barsel, Ardi kepada Borneonews, Minggu (4/12/2016).

Ia mengatakan, bantuan ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat di barsel. Bantuan ini juga menambah koleksi judul buku yang ada dengan harapannya para pembaca tidak bosan membaca.

Selain itu, berbagai kegiatan telah mereka gelar guna menjaring minat masyarakat agar lebih bisa mengenal perpustakaan. Di mana selama setahun ini kegiatan tersebut disokong oleh Perpuseru Coca-Cola Foundation. 

Ruang perpustakaan, lanjut dia, bukan hanya sebagai tempat membaca semata. Melainkan bisa dipakai untuk melakukan berbagai bentuk kegiatan positif oleh masyarakat. 

'Di perpustakaan telah memiliki beberapa unit komputer yang dimanfaatkan untuk membuka kursus komputer gratis dan sekaligus internet gratis,' ucap dia.

Ia menambahkan, selama kerjasama dengan Perpuseru, pihaknya merasa tingkat kunjungan ke perpustakaan meningkat, ditambah adanya komputer dan internet gratis bantuan Coca-Cola ini.

Dibeberkannya, kegiatan yang dibantu Perpuseru tersebut rencananya pada tahun 2017 mendatang bakal dikembangkan lagi secara luas, yakni ke desa-desa. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru