Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Terget Pencapaian Program Tercapai

  • Oleh James Donny
  • 07 Desember 2016 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengharapkan target realisasi pencapaian dalam program pembangunan anggaran 2016 tercapai. Edy optimistis semua SKPD melaksanakan tupoksinya masing-masing untuk merealisasikan pencapaian di organisasi perangkat daerah (OPD).

'Kita sudah masuk penghujung tahun anggaran maka harapan kita penyerapan atau realisasi keuangan juga akan meningkat. Peningkatan realisasi tersebut kita bisa lihat pada TEPRA yang sudah dilaksanakan,' ujar Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo, Selasa (6/12/2016).

Bupati mengharapkan semua OPD untuk focus menggenjot target-target realisasi yang ada di lingkupnya masing-masing, karena itu akan sangat berpengaruh pada realisasi kabupaten hingga ke tingkat provinsi. 'Tentu saja ini sekaligus untuk evaluasi kemampuan SKPD dalam melaksanakan kinerjanya,' imbuhnya.

Menurutnya bahwa percepatan menjadi ukuran dalam pelaksanaan program pemerintah daerah. Sementara untuk pelaksanaan program kegiatan multy years dia pada Mei 2017 semuanya sudah harus berakhir. 'Selama tiga tahun tahapan sdilakukan untuk menyelesaikan kegiatan multi years ini, dan kita mengharapkan semua selesai sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati,' kata Edy.

Dia meminta semua perangkat daerah untuk melakukan pembenahan pada tahun anggaran mendatang. Serta kooperatif dalam melaksanakan tugas tanggungjawabnya sesuai fungsinya dan konseskuen dengan pencapaian-pencapaian yang harus dilakukan ke depan.

Berdasarkan laporan Rapim Tepra per 30 November 2016 realisasi untuk belanja langsung dan tidak langsung sudah terserap sebesar Rp 806 Milyar lebih atau sebesar 76 % dari pagu lebih dari Rp1 Triliun, dan pelaksanaan fisik yang sudah teralisasi sebesar 86%. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru