Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kecelakaan Tewas di Mahir Mahar Ternyata Anggota TNI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Desember 2016 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Mahir Mahar atau sekitar 1,5 kilo meter dari pertigaan Jalan Tjilik Riwut Km 10, Palangka Raya, Selasa (6/12/2016) sekitar pukul 05.45 WIB, ternyata anggota TNI. 

Dia bernama M Julfadli, berpangkat Prada. Dia diketahui sebagai anggota Yonif 631 Antang. Sejumlah anggota TNI juga berdatangan ke kamar mayat setelah anggota Unit Laka, Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya mengevakuasi dari lokasi kejadian.

Tewasnya Zulfadli ini setelah mengalami tabrakan dengan mobil Avanza putih KH 1289 T, yang dikemudikan Noto Harianto, 33, warga Jalan Parenggean, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Dalam mobil itu ada empat orang perempuan yang diketahui adalah keluarganya.

Menurut keterangan Noto, peristiwa bermula ketika dia meluncur di Jalan Mahir Mahar dari arah Sampit menuju Banjarmasin dengan maksud hendak mengantar keluarganya berbelanja. Sedangkan korban datang dari arah sebaliknya.

Mendekati lokasi kejadian, dia melihat Julfadli mendahului pengendara yang ada di depannya. Pada saat itu pula juga terdapat ranting pohon yang rubuh dan mengenai bahu jalan. Pengendara yang disalipnya itu juga menghindari pohon tersebut, sehingga, Zulfadli terlalu mengambil jalur lawan.  

'Kemudian saya langsung ngerem dan sedikit membanting ke kanan (tidak sampai makan jalur lawan) untuk menghindari. Seandainya saja, dia terus ke pinggir (sebelah kanan) mungkin tidak terjadi tabrakan. Tapi ini kembali sedikit menengah sehingga tabrakan terjadi,' ucap Noto kepada Borneonews di lokasi kejadian.

Begitu tabrakan, lanjut dia, Noto terus melakukan pengereman hingga terhenti sekitar 20 meter, dari titik kejadian. Di bagian aspalnya juga ada bekas pengereman itu. Posisi korban kala itu langsung menempel di bagian depan mobil. Sedangkan motornya terseret. Tak lama berselang, Julfadli juga ikut terseret antara dua sampai tiga meter. Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Christian Maruli Tua Siregar juga mengamini kronologi kejadian tersebut. Namun demikian, pihaknya masih akan memintai keterangan lebih lanjut terhadap saksi-saksi lain yang melihat kecelakaan maut itu. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru