Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Katingan Galang Dana untuk Warga Aceh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Desember 2016 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Himpunan Maha Siswa Islam (HMI) Komisariat Katingan menggelar aksi penggalangan dana bagi warga Aceh.

Hal ini berdasarkan rilis yang dikirim HMI Komisariat Katingan ke Borneonews, Rabu (14/12). Menurut Ketua HMI Komisariat Katingan, Hartoni, penggalangan dana bagi warga Pidie Jaya Provinsi Nanggro Aceh Darussalam yang terkena musibah gempa bumi itu dilakukan puluhan anggota HMI selama 2 hari di Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir tanggal 11 dan 12 Desember 2016.

'Aksi penggalangan dana untuk saudara kita di Aceh Selatan awalnya kami rencanakan di Kasongan, ternyata di hari yang sama Pramuka juga melaksanakan," ujar Hartoni.

Menurutnya, untuk pengiriman dana yang terkumpul dari HMI nantinya akan diserahkan ke Pramuka guna pengiriman satu pintu. "Sebab tujuan kita sama untuk saudara kita di Aceh Selatan,' ungkap Hartoni.

Dalam aksi penggalangan dana yang dilaksanakan selama dua hari tersebut terkumpul dana sebasar Rp3.311.800,- (Tiga Juta Tiga Ratus Sebelas Ribu Delapan Ratus Rupiah).

Dalam orasinya Korlap Lapangan Ramadhani Litang menyampaikan jika kader HMI melakukan aksi nyata dalam penggalangan dana untuk warga di Aceh yang terkena musibah gempa bumi.

"Karna kami sadar akan satu bangsa dan satu negara kalau tidak kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi kita bisa membantu' tegasnya.  

Dilain pihak Maulana Kawit mantan ketua umum HMI Katingan yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris HMI Cabang Palangkaraya menjelaskan aksi ini merupakan aksi kemanusian. 

Maulana juga menyarankan pemerintah daerah Kabupaten Katingan juga dapat memberikan bantuan terhadap korban bencana alam di Pidie Jaya Aceh itu. 

'Kalau bisa Pemerintah Daerah mengirimkan bantuan seperti beberapa daerah lain misalnya Pulau Jawa. Kami juga mengingatkan pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan dan menjaga kondisi alam di Katingan jangan sampai kita lengah akan kekayaan alam kita, kami juga mendukung konsep pembangunan berbasis lingkungan yang dilakukan pemerintah daerah sekarang," imbuh Maulana. (ABDUL GOFUR/m).

Berita Terbaru