Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Keungan Pemkab Kapuas Dibobol Maling

  • 18 Desember 2016 - 19:37 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gedung kantor pelayanan Administrasi Keuangan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kapuas dibobol maling, Minggu (18/12/2016), pukul 06.30 WIB. Berdasarkan informasi di lapangan gedung baru yang tak jauh dari bangunan utama kantor Pemerintah Kabupaten Kapuas itu, mengalami kerusakan pada bagian jendela depan dan belakang.

Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Wiwin Julianto, mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari kepala bagian keungan bahwa kantor keuangan pemda mengalami kerusakan, kemungkinan dibobol maling. Sebab ada tanda-tanda kerusakan pada jendela bagian depan dan belakang.

"Saat mendapat laporan, reaksi cepat anggota Satuan Reskrim langsung memastikan, lokasi kejadian dengan mengumpulkan barang-barang bukti di tempat kejadian perkara," kata AKP Wiwin Julianto, Minggu (18/12/2016).

Menurut Wiwin, pihaknya telah meminta keterangan dari seluruh karyawan keuangan terkait posisi barang-barang dalam ruangan. "Kita kumpulkan seluruh karyawan keuangan dan diminta informasi setiap barang yang ada dalam ruangan apakah mengalami pergeseran dan memastikan barang-barang yang ada."

Wiwin juga akan memeriksa saksi-saksi. Untuk melengkapi berkas perkara serta uji materi gelar perkara yang akan dilaksanakan, Senin (19/12/2016), terkait apa yang sudah dikerjakan oleh penyidik. "Nanti Senin, 19 Desember 2016 kita akan melakukan gelar perkara, untuk mengetahui motif dan siapa pelaku pembobolan kantor keuangan Pemda Kapuas dan dari sampel sidik jari yang sudah diambil tidak perlu waktu lama akan terungkap siapa pelakunya." 

Kejadian ini di ketahui oleh Purnomo, Kasi keuangan ketika ingin menyelesaikan pekerjaannya yang belum selesai. "Saya terkejut melihat kondisi ruangan dengan kondisi lagi meja terbuka langsung saja telepon kabag keuangan," katanya. 

Kabag Keuangan Pemkab Kapuas, Safiri menjelaskan, pelaku hanya membuka laci kerja para staf, sementara untuk dokomen berharga dan uang tidak ada yang hilang. "Kami bersyukur tidak ada dokumen atau uang yang hilang dalam kejadian ini,  dan untuk brankas juga terlihat utuh dan rapi," kata Safiri. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru