Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikpora Sukamara Belum Anggarkan Gaji Guru Kontrak

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Desember 2016 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara belum menganggarkan gaji guru kontrak, yang secara administratif telah dilimpahkan kepada Pemprov Kalimantan Tengah. Adanya aturan yang menyebutkan pembayaran gaji guru kontrak yang telah dilimpahkan kepada pihak provinsi masih ditanggung pemerintah kabupaten atau kota belum diterima secara resmi. Karena itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)  Sukamara belum memasukkan anggaran pembayaran gaji tenaga kontrak. 

"Hingga saat ini kita masih belum menerima informasi tersebut,  sebab belum ada petunjuk resmi dari provinsi untuk pembayaran gaji tenaga kontrak pendidikan menengah (Dikmen) yang kewenangannya sudah dilimpahkan," kata Kepala Dinas Dikpora Sukamara Sutrisno, Senin (19/12/2016).

Menurutnya walaupun penggajihan tenaga kontrak dikmen masih harus menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten maka perlu dipersiapkan anggarannnya,  sehingga untuk tahun 2017 mendatang Dikpora Sukamara harus menyusun dan menyiapkan anggaran dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Sebenarnya anggaran dikpora sudah tersusan dan dalam penyusunan anggaran KUA-PPAS tersebut untuk pembiayaan pembayaran gajih kontrak dikmen tidak dimasukkan." ucap Sutrisno. 

Dan jika memang peraturan tersebut memang diberlakukan maka pihaknya harus berkonsultasi terlebih dalu kepada tim anggaran dan akan di bahas dalam Rencana Kerja Anggara (RKA). 

"Selain itu jika dipastikan akan diberlakkukan kita akan mengambil kebijakan lain seperti menggunakan anggaran yang sudah masuk KUA-PPAS, namun akan mengorbankan program lainnya yang sudah disusun." terangnya. 

Lanjutnya meskipun pihak Dikporan sudah mendengar adanya informasi tersebut namun pihaknya tetap akan menunggu petunjuk resmi dari propinsi yang dipakai sebagai aturan yang berlaku. (MG-13) 

Berita Terbaru