Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KAPD Sukamara Laksanakan Program Perpustakaan Keliling

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Desember 2016 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Sukamara melaksanakan program perpustakaan kelilin setiap minggu kedaerah-daerah pelosok di Kabupaten Sukamara. Perpustakaan Daerah Sukamara berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam memenuhi bahan bacaan yang baik.

"Kami selalu melakukan kunjungan-kunjungan kebeberapa desa setiap minggu untuk meningkatkan minat baca anak-anak di wilayah pedesaan. Setiap kunjungan kita selalu disambut antusias masyarakat di sana terlebih anak-anak,' kata Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Indah Kurniawati, Rabu (21/12).

Dalam kunjungan pihaknya selalu menyiapkan berbagai jenis buku yang memang dibutuhkan masyarakat. Contohnya anak-anak sekolah yang lebih suka membaca cerita dongeng dan cerita rakyat dari berbagai daerah. Dan untuk memberikan kenyamanan saat membaca KPAD juga memberikan fasilitas berupa tikar dan meja untuk anak-anak membaca.

'Kita berharap apa yang menjadi program kita untuk memasyarakatkan budaya baca di kalangan masyarakat Kabupaten Sukamara bisa terwujud sesuai apa yang diinginkan.' Tutur Indah.

Kepala Seksi Pelayanan itu pula mencontohkan bahwa belum lama ini pihaknya telah melakukan kunjungan ke Desa Bukit Sungaki Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara  pada tanggal 18 Desember 2016 lalu dan akan berlanjut kedesa lainnya yang belum mendapat giliran.

'Selain itu kita juga menerima undangan bagi perpustakaan desa atau perpustakaan sekolah yang ingin mengadakan kegiatan, dan alhamdulilah kita selalu diminta untuk mengisi kegiatan-kegiatan yang hubungan dengan perpustakaan.' Ucapnya.

Saat ditanya dengan berbagai program yang dilakukan untuk menarik minat baca masyarakat, Indah Kurniawati mengatakan bahwa sejauh ini partisipasi masyarakat membaca di perpustakaan semakin meningkat dan akan terus meningkat. (MG-13/N).

Berita Terbaru