Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNNP Kalimantan Tengah Kunjungi BNNK Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2016 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto berkunjung ke Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara, Kamis (29/12/2016). Kedatangan tersebut untuk memotivasi jajaran BNK mewujudkan Kabupaten Sukamara Bersih Narkoba (Bersinar) 2018. 

'Kami dari BNNP Kalimantan Tengah hadir di Kabupaten Sukamara ingin melihat upaya permerintah daerah untuk mewujudkan Sukamara  Bersinar 2018, tentunya apa yang cita-citakan ini sangat mendukung program Gubernur yakni Kalteng Bersinar,' kata Kepala BNNP Kalteng, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto. 

Sumirat menambahkan di samping melihat situasi Kabupaten Sukamara pada kunjungan pertamanya, juga bertujuan memberi saran dan masukan kepada BNK Sukamara terkait langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pemberantasan narkoba. 'Dalam pemberantasan narkoba ada empat hal, pertama Rehabilitasi, Pembatasan, Penelitian Dan Pencegahan.'

Kepala BNK Sukamara, Windu Subagio mengatakan, apa yang telah disampaikan dan masukan-masukan Kepala BNNP Kalimantan Tengah untuk mewujudkan Sukamara Bersinar merupakan hal yang semestinya dilakukan BNK Sukamara. "Dengan penelitian itu kita mengetahui peta awal Kabupaten Sukamara ini seperti apa, lalu setelah itu kita bisa mengetahui seberapa vesar ancaman narkoba bagi Sukamara.'

Untuk mengantisipasinya, diharapkan para anggota BNK Sukamara lebih fokus pada pemberantasan, rehabilitasi dan pencegahan. Dengan berjalannya kajian itu akan muncul dan seiring berjalannya waktu akan mempermudah dalam mengevaluasi apakah Kabupaten Sukamara berhasil dalam mewujudkan Sukamara Bersinar.

'Indikator keberhasilan itu mungkin masih bayang-bayang atau tidak tahu, namun dengan penelitian itu kita bisa memulai dengan cara seperti apa yang disarankan BNNP Kalimantan Tengah,' tutur Ketua BNK Sukamara, yang juga Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio. (MG-13/N).

Berita Terbaru