Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Luncurkan Aplikasi Sigap

  • Oleh Ramadani
  • 01 Januari 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara melakukan inovasi dalam melayani masyarakat dengan meluncurkan aplikasi online bernama Siaga Aplikasi (Sigap). Aplikasi ini diluncurkan pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/1/2017).

Peluncuran aplikasi ini dilakukan oleh Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah dengan menekan tombol peluncuran aplikasi.

Kapolres mengatakan, aplikasi ini berisi konten untuk mempercepat pelayanan terhadap masyarakat dari Kepolisian Resor Barito Utara , 'Di dalam aplikasi ini ada terdapat konten Panic Button. Bila masyarakat membutuhkan bantuan segera dari pihak kepolisian tinggal menekan tombol Panic Button,' ucap Roy.

Ditambahkan Kapolres, di dalam aplikasi ini juga terdapat layanan SIM, SKCK, dan SP2HP. Di samping itu juga ada layanan komunikasi atau chating antara masyarakat yang membutuhkan layanan segera dan kepolisian.

'Aplikasi layanan online ini akan stand by dalam waktu 24 jam. Jadi selama 24 jam per hari pihak kepolisian siap melayani masyarakat' sebutnya.

Masyarakat bisa mendapatkan aplikasi ini dengan men-download melalui smartphone. Diharapkan dengan adanya apalikasi ini dapat menekan jumlah gangguan kriminalitas di Kabupaten Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru