Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPK Harus Beri Masukan Pencatatan Aset yang Baik kepada Pemkot Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Januari 2017 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto berpendapat harusnya Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah bisa memberikan masukan bagaimana pencatatan aset yang baik.

Pesan itu diutarakannya lantaran selama ini pencatatan aset oleh Pemerintah Kota Palangka Raya belum prima."Bagaimana sebenarnya pencatatan aset yang baik agar bisa dipertanggungjawabkan sesuai catatan. Ini yang harusnya disampaikan BPK," ungkap Riduanto kepada Borneonews, Senin (2/1/2017).

Terlebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini masalah yang berulang dalam hal pencatatan ini masih saja menjadi kendala bagi pemkot untuk meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Meski begitu dikatakannya bahwa pihak eksekutif sudah terus berusaha memperbaiki temuan yang menjadi kendala meraih opini yang ditargetkan tersebut.

"Kita memang melihat, setidaknya pihak eksekutif sudah berusaha dengan baik dalam melakukan pencatatan. Kita harap ke depan eksekutif bisa memberdayakan tenaga akutansi atau managemen yang ada agar hasil laporan pertanggungjawaban bisa dilaporkan dengan baik, temuan pun tidak ada lagi," harapnya. (TESTY/B-6)

Berita Terbaru